SIMBIOSIS Adakan Lomba Desain Poster

  • 26 April 2020
  • 12:00 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

mbiosis merupakan salah satu lembaga di bawah naungan HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar yang bergerak dibidang konservasi,penelitian dan pendidikan, telah melaksanakan salah satu proker dari divisi Litbang yaitu, lomba poster Simbiografis dengan tema "Dampak Covid-19 terhadap Lingkungan". Tema ini diangkat disesuaikan dengan keadaan lingkungan sekarang dimana lagi maraknya yang namanya pandemik covid-19.Kegiatan ini merupakan kegiatan berskala Nasional yang bisa diikuti oleh siapapun baik mahasiswa/pelajar maupun umum. Berbeda degan proker sebelumnya, jika bisanya dilakukan dengan terjun langsung kelapangan.Namun, kali ini kegitan dilakukan melalui daring.

Adapun lomba Simbiografis ini diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari umum dan pelajar di seluruh Indonesia. Teknispelaksanan kegiatan ini dilakukan secara online. Adapun beberapa persyaratan lomba ini diantaranya peserta diperbolehkan mengirim 1 poster, poster tidak boleh melecehkan SARA, poster merupakan hasil karya sendiri (orisinal) dan belum pernah dipublikasikan baik di media cetak ataupun daring (online), wajib follow akun ig dari @s_i_m_b_i_o_s_i_s dan @hmjpend.biologiftk_uinam, wajib mengirim informasi lomba melalui akun ig masing-masing lalu tag ig @s_i_m_b_i_o_s_i_s  dan mengirimkan bukti/Screenshot ke panitia.


Pasca dikeluarkannya keputusan pemerintah serta surat edaran dari pihak universitas untuk menutup sementara kampus dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum usai, beberapa jadwal kegiatan Simbiosis menjadi tertunda, untuk itu pengurus Simbiosis menjadikan media sosial sebagai alternatif untuk melaksanakan proker untuk mengusahakan terlaksananya program kerja yang ada, salah satunya melauli aplikasi Instagram.

“Di tengah masa pandemi sekarang ini saya dan teman-teman simbiosis memberikan wadah kepada seluruh masyarakat indonesia terkhusus untuk pelajar dan mahasiswa untuk tetap dapat berkarya walaupun di rumah saja dengan memaksimapkan sosial media yang ada dan dalam kompetisi ini memberikan peluang untuk memperkenalkan lembaga Simbiosis dan tentunya Jurusan Pendidikan Biologi, dari kegiatan ini juga besar harapan kami untuk seluruh masyarakat  agar mematuhi aturan pemerintah dengan bekerja dan belajar dirumah saja"Kata, Nuzul Syarbini selaku ketua Simbiosis, Pendidikan Biologi, UIN Alauddin Makassar.