Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar Gelar Program Serambi dalam Suasana Ramadhan

  • 24 Maret 2024
  • 09:29 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar melaksanakan program unggulan dari divisi keagamaan mereka, yakni "SERAMBI" (Semarak Ramadhan Bersama Dai). Acara ini dirangkaikan dengan buka bersama dan berbagi takjil sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan selama bulan suci Ramadhan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Prodi Pendidikan Biologi dan seluruh mahasiswa Pendidikan Biologi. Sebagai penceramah, acara ini menghadirkan seorang Dai muda bernama Muhammad Eril Tovannawi dari Universitas Hasanuddin. Dalam ceramahnya, Dai Eril menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang memotivasi dan menginspirasi para peserta.

Dengan tema "Tebarkan Kebahagiaan, Tingkatkan Kekeluargaan, Hilangkan Perbedaan, Rajut Kebersamaan untuk Menjalin Hubungan Silaturahmi Prodi Pendidikan Biologi dalam Keindahan Bulan Suci Ramadhan", kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi di antara seluruh anggota Prodi Pendidikan Biologi. Diharapkan, tema ini dapat menjadi pedoman bagi seluruh anggota dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari, terutama dalam lingkungan kampus.


Pembagian takjil dilaksanakan di sekitaran Jalan Aroeppala-Hertasning, dimana seluruh peserta ikut serta dalam pembagian takjil kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian sosial dan kegiatan berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen berharga dalam mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara anggota Prodi Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar. Penulis: Ummul Hasanah