Dosen dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Hadiri Sosialisasi PKTI Lingkup FTK UINAM

  • 04 Maret 2024
  • 10:58 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar sosialisasi tentang Pedoman Karya Tulis Ilmiah (PKTI). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pendidikan Profesi Guru (PPG) FTK UIN Alauddin Makassar dan dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa FTK, termasuk dosen dan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Biologi. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan secara luring di Aula PPG, tapi juga secara daring via Zoom Meeting, sehingga memungkinkan partisipasi dari seluruh civitas akademika FTK.


Narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof. Sabri Samin, Pak Subhan Khalik, Pak Muljono Damopolii, dan Ibu Syamsudduha, yang memberikan penjelasan tentang beberapa perubahan yang dilakukan terkait pedoman karya tulis ilmiah, digitalisasi referensi, serta langkah-langkah praktis agar karya tulis, terutama skripsi mahasiswa, sesuai dengan template yang telah disediakan.


Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada dosen dan mahasiswa dalam menyusun karya tulis ilmiah yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. "Kami berharap melalui sosialisasi ini, karya tulis ilmiah yang dihasilkan oleh civitas akademika FTK UIN Alauddin Makassar dapat semakin berkualitas dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia," ujar Dekan.


Pedoman Karya Tulis Ilmiah terbaru dan template naskahnya dapat diunduh melalui website resmi UIN Alauddin Makassar di uin-alauddin.ac.id.

Penulis: Ummul Hasanah