Lembaga Green House Bangkit dengan Meng-Upgrade Program Kerja yang Sinergis

  • 12 April 2021
  • 04:10 WITA
  • Administrator
  • Berita

Lembaga Green House merupakan salah satu lembaga yang berada dibawah naungan HMJ Pendidikian Biologi. Adanya kepengurusan baru Green House periode 2020-2021, membuat pengurus berinisiatif melaksanakan RAKER(Rapat Kerja) guna membahas program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Green House periode 2021/2022 yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline atau tatap muka di Baruga Paralegal pada (10–11/04/2021) pukul 21 : 00 – 07 : 00. Walaupun demikian, RAKER ini dilaksanakan dengan sangat lancar dimana  yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah pengurus dan panitia itu sendiri.

"InsyaAllah program-program kerja ta bersinergi ji dengan visi-misi jurusan. Banyak program-program kerja tahun lalu yang coba kami upgrade. Mengenai aktualisasi dari program kerja, tidak adaji saat Ramadhan, dibiarkan ji dulu pegurus dan anggota berkumpul bersama keluarga. Nanti kalau sudah ada izin dari kampus untuk kuliah tatap muka mungkin baru kita bisa laksanakan program-program kerjanya. Tapi berharapka, siapapun yang ada di Samata untuk tidak lupa kebunta, ka itu asetta yang paling berharga juga toh, jadi tidak apa-apalah sesekali kita kesana untuk membersihkan dan membenahi" ujar Arham, salah seorang pengurus Green House Pendidikan Biologi saat di temui di Baruga Paralegal.

“Adanya kegiatan rapat kerja ini sangat bagus karena kegiatan ini juga sebagai langkah awal  bagi mahasiswa angakatan 2020/2021 atau anggota baru Green House Pendidikan Biologi untuk belajar menjadi panitia pada kegiatan ini, karena kita ketahui bahwa mereka ini (angaktan 2020)  belum pernah melihat bagaimana orang berlembaga atau melakukan kegiatan, sehingga kami dari Green House itu menjadikan angkatan 2020 ini menjadi panitia. Walaupun masih banyak kekurangan dalam kegiatan ini tapi kita maklumi karena ini sebagai langkah awal bagi mereka  untuk berkembang, jadi kalau dalam kegiatan raker ini terdapat banyak kesalahan, itu karena mereka juga baru yang namanya melakukan kegiatan. Kami juga dari pihak Green House mengajari mereka bagaimana caranya berlembaga" ujar Fahri Amalia Jufri selaku ketua umum dari Green House Pendidikan Biologi.