Mahasiswa Pendidikan Biologi UINAM Angkatan 2018 Gelar Inaugurasi

  • 09 April 2019
  • 02:35 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

BIO-Online Setelah sukses mengadakan inaugurasi tiga kali berturut-turut  sejak 2015 hingga 2017, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UINAM Angkatan 2018 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makaassar kembali menggelar  inaugurasi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 18.30 WITA  di Auditorium RRI, Jl. Riburane No. 3 Makassar pada Sabtu, 06 April 2019. Dengan mengangkat tema DIOFIBRIN 'Diversity in One Frame Fibrin' inaugurasi kali ini mencoba untuk menyatukan beberapa perbedaan adat istiadat, seni dan budaya dalam dalam satu bingkai.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Ibunda Jamilah S.Si, M.Si, selaku Ketua Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Kegiatan ini setidaknya dihadiri oleh 600 tamu dari kalangan Dosen, Alumni, Mahasiswa, sponsor, hingga Orang Tua Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2018.

Inaugurasi berlangsung meriah, para tamu dihibur dengan banyak penampilan seperti  Aru Bugis dan Makassar, Tari Madduppa Bosara, Nasyid, Paduan Suara, Musikalisasi Puisi, Tari 5 Etnis, Perkusi serta Drama.

Arham, selaku ketua panitia menjelaskan tujuan dilaksanakannya inaugurasi ini adalah untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa, mengasah bakat serta mengukuhkan F18BRIN sebagai nama angkatan mahasiswa pendidikan biologi uinam tahun 2018.

"Tujuan dilaksanakannya Inaugurasi ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar angkatan, alumni, serta mengukuhkan nama angkatan kami, Fibrin" ucapnya saat diwawancarai oleh tim Warta Bio.

Arham menambahkan, "semoga solidaritas dan kerjasama yang telah terbagun dapat tetap dipertahankan meskipun inaugurasi telah usai"