INAUGURASI ORGAN15ME PENCETAK SEJARAH DI JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

WartA – Bio.  Mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengadakan kegiatan Inaugurasi yang pertama kalinya. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jurusan, Dosen, Alumni dan Mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Biologi serta Mahasiswa dari luar jurusan ikut serta hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (28 April 2016) pukul 20:00 WITA sampai selesai yang bertempat di Gedung Aula Man 2 Model Makassar. Kegiatan ini bertemakan "Organisme Dalam Kreativitas Seni". Pelaksana dari kegiatan ini adalah angkatan 2015 (Organisme) yang merupakan pencetak sejarah inaugurasi di Jurusan Pendidikan Biologi.

Hal ini dipertegas oleh ketua angkatan 2015(Tomi) saat menyampaikan pidatonya dia mengatakan bahwa "Inaugurasi kali ini adalah sejarah, karena kami dari angkatan 2015 yang pertama kali melakukan kegiatan ini semenjak Jurusan Pendidikan Biologi ada di UIN. Pada acara ini, ada banyak penampilan yang kami suguhkan diantaranya ada anngaru, tari paduppa, tari 4 etnis, puisi, nyanyi solo, vocal grup, stand up comedy dan drama.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Biologi sekaligus mengukuhkan angkatan 2015 (Organisme). Dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa "Anak Biologi memang hebat dan tiada kata yang panjang saya utarakan selain apresiasi yang besar bahwa ini adalah acara yang sangat luar biasa dan kami harap semoga tahun yang akan datang kegiatan seperti ini tetap ada dalam bingkai akademik dan seni".

Suasana pada malam itu sangat ramai dan disambut antusias oleh para tamu meski ada sedikit kesalahan teknis saat tari sedang berlangsung. (Ansar)