Public Service Training FTK UIN Alauddin Makassar 2024: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Tendik untuk Masyarakat

  • 18 Februari 2024
  • 10:31 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Pada tanggal 17-18 Februari 2024, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan kegiatan Public Service Training di Permata Resort Bili-bili Gowa. Kegiatan ini diikuti oleh para tenaga kependidikan (tendik) yang bertugas di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM.


Public Service Training ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada para tendik dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Para peserta diberikan materi-materi yang relevan dan bermanfaat, yang dipresentasikan oleh para pimpinan, termasuk Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Aderus, Lc, MA, Kabiro AUPK, Drs. Suleman, M.Pd, dan unsur pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.


Materi yang disampaikan meliputi berbagai aspek yang penting dalam pelayanan publik, antara lain:

  1. 1. Komunikasi dalam Layanan Publik, untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat secara efektif dan efisien.
  2. 2. Problem Solving, untuk melatih kemampuan dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang timbul dalam pelayanan publik.
  3. 3. Pembinaan ASN dalam Bingkai Moderasi Beragama, untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya moderasi beragama dalam menjalankan tugas sebagai ASN.
  4. 4. Pengembangan Soft Skill Tenaga Kependidikan, untuk meningkatkan keterampilan interpersonal dan kemampuan beradaptasi dalam lingkungan kerja.
  5. 5. Pengembangan Kreativitas, untuk merangsang ide-ide kreatif dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para tendik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik mereka dan memberikan kontribusi positif dalam mendukung tercapainya visi dan misi universitas.

Penulis: Ummul Hasanah