Milad 18 Tahun Pendidikan Biologi UIN Alauddin, Kunci Green House Jadi Kado

  • 14 Januari 2022
  • 01:38 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar syukuran perayaan milad 18 tahun.

Syukuran milad 18 tahun Prodi Pendidikan Biologi digelar di ruang laboratorium, Jumat, 14 Januari 2022. Hadir Dekan FTK Dr H A Marjuni didampingi Wakil Dekan l dan lll.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Dr Muh Rapi mengatakan milad 18 tahun ini dijadikan momentum untuk merefleksi diri membangun prodi lebih maju lagi.

Sebab menurutnya, jika dianalogikan manusia, usia 18 tahun merupakan perkembangan akhir remaja menuju fase dewasa. Untuk kematangan prodi.

“Jurusan terus kami benahi agar kualitasnya semakin meningkat sebagai upaya menjawab harapan mahasiswa dan masyarakat yang kuliah di Prodi Pendidikan Biologi,” katanya.

Dr. H. Muh. Rapi, M.Pd. megungkapkan capaian akhir 2021, Prodi Pendidikan Biologi telah direakreditasi ulang oleh BAN-PT denganpPredikat sangat memuaskan dan pembangunan green house.

Green House menjadi kado di milad ke 18 tahun Prodi Pendidikan Biologi.

“Laboratorium/Green house prodi yang kuncinya diserahkan oleh universitas tadi pagi bersamaan dengan perayaan milad untuk dimanfaatkan mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr H A Marjuni berharap agar Prodi Pendidikan Biologi ke depan dapat melahirkan almuni yang berdaya saing.

“Sinergitas dari tingkatan prodi dan fakultas terpenting dalam membangun SDM yang berkulitas, berkarakter dan berdaya saing ke depannya,” tutur Dr Marjuni.

Hadir dalam sykuran milad tersebut, jajaran staf, dosen dan lembaga kemahasiswaan Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.