Mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar Raih Medali Perunggu di Ajang OSM

  • 09 Januari 2021
  • 07:50 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Muh. Agung Givari, berhasil meraih Medali Perunggu Ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) bidang Biologi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 20 Desember 2020 lalu yang diadakan secara virtual.

Agung tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi semester tujuh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

POSI adalah Lembaga yang menangani kegiatan pelatihan dan pengembangan olimpiade sains dan kompetisi sains di Indonesia dengan tujuan mencetak siswa dan siswi berprestasi dan ahli dibidangnya. Selain Biologi, diketahui OSM ini juga ada beberapa bidang seperti Kimia, Fisika-astronomi, Matematika, Ekonomi, Bahasa Inggris, dan Komputer. 

Ajang ini cukup prestisius sebab dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa se-Indonesia, untuk bidang Biologi sendiri terhitung ada sebanyak 2.416 orang peserta yang ikut dalam ajang ini, oleh krena itu Mahasiswa asal kabupaten Jeneponto ini mengaku merasa senang dan bersyukur bisa meraih medali pada ajang ini.

“Alhamdulillah saya bisa dapat medali di ajang ini, semuanya tentu tidak lepas dari dukungan serta bimbingan bapak dan ibu dosen di Jurusan Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar”


***