Inaugurasi Pend. Biologi Angkatan 2019 Disambut Baik Masyarakat

  • 16 Agustus 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

 Ahad 16 Agustus 2020, Pendidikan Biologi 2019 telah selesai melaksanakan kegiatan inaugurasi  dengan konsep baru yaitu bakti sosial dan pengabdian masyarakat, dengan tema menumbuhkan jiwa sosial pendidikan biologi 2019 dengan berbagi terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 22 daerah  meliputi  Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Barat. Sasaran dari kegiatan yang dilakukan berfokus pada panti asuhan, bencana alam dan masyarakat kurang mampu serta masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dengan melakukan pembagian sembako, pakaian serta perlengkapan sehari-hari.

Sebanyak 90 orang turut berpartipasi di dampingi oleh pengurus HMJ Pendidikan Biologi dan dosen pada setiap daerah, melalui kegiatan tersebut juga di adakan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Berbagai brosur disebar pada setiap rumah warga serta tempat keramaian lainnya dengan harapan masyarakat tetap mengikuti arahan dari pemerintah terkait pentingnya memperhatikan protokol kesehatan.

Acara inaugurasi yang dibuka secara resmi oleh dekan fakultas tarbiyah dan keguruan, mendapat banyak dukungan dari pemerintah setempat dan juga disambut dengan baik oleh masyarakat. Akhir dari kegiatan tersebut, Zulkarnaim selaku ketua panitia inaugurasi berharap agar pelaksanaan bakti social dan pengabdian masyarakat dapat membantu mengurangi beban masyarakat serta dapat membantu pemerintah daerah untuk memberi arahan tentang kesehatan pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.