Ubah Skripsi Menjadi Artikel: Prodi PBIO Adakan Workshop Metodologi

  • 06 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Menanggapi banyaknya pertanyaan dari Mahasiswa yang masuk terkait teknis penulisan artikel ilmiah sebagai pengganti Skripsi, Prodi Pendidikan Biologi mengadakan Workshop Metodologi Penelitian.

Kegiatan yang dilakasanakan secara daring (zoom) ini dikhususkan bagi seluruh Mahasiswa yang terkendala dalam proses penyelesaian tugas akhir (TA) karena data/responden penelitiannya tidak dapat diperoleh di lapangan atau di sekolah. Selain itu beberapa dosen jurusan serta Wakil Dekan I FTK, Dr. M. Shabir U., M.Ag. juga turut hadir.

Dalam pengantarnya Ketua Jurusan P. Bio UINAM, Ayahanda Dr. H. Muh. Rapi, M.Pd. menjelaskan bahwa urgensi dilaksankannya kegiatan ini adalah agar dapat menjadi bekal dalam pengerjaan TA. Sebab dinilai bahwa Mahasiswa jurusan Pendidikan, secara umum lebih ditekankan pada ranah penelitian aplikatif dibanding pendalaman teori seperti pada penulisan artikel ilmiah.

Adapun pemateri pada Workshop ini adalah Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M.Pd. Kegiatan ini akan dilaksankan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah penyamaan persepsi pengalihan skripsi menjadi artikel, kemudian untuk tahap selanjutnya adalah pelatihan teknis pengerjaan artikel ilmiah yang direncanakan akan dilaksankan beberapa hari kedepan.
.