HMJ PBIO UINAM Laksanakan Pelatihan Desain Grafis, Via Whatsapp.

  • 11 April 2020
  • 12:00 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita



Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi, UIN Alauddin Makassar melaksanakan salah satu proker dari divisi Infokom yaitu, Pelatihan Desain Grafis.


Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 April 2020 dan dimulai pada pukul 20.00 WITA. Adapun kegiatan pelatihan ini mendatangkan pemateri, Muhammad Syuaib, S.Hum yang merupakan Owner Panrita Business Group. Teknis pelaksanan kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi Whatsapp. Kemudian untuk dapat bergabung kedalam Grup, para pendaftar harus memenuhi beberapa syarat yaitu, telah menginstall aplikasi Corel Draw X7, Share Panflet kegiatan (melalui grup WA, Line, atau Telegram) serta wajib memfollow akun Instagram HMJ Pendidikan Biologi. Sampai pada sehari sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan, total pendaftar yang telah bergabung kedalam group adalah 200 orang peserta.

Pasca dikeluarkannya keputusan pemerintah serta surat edaran dari pihak universitas untuk menutup sementara kampus dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum usai, beberapa jadwal kegiatan HMJ menjadi tertunda, untuk itu pengurus HMJ akan mulai memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mengusahakan terlaksananya program kerja yang ada, salah satunya melauli aplikasi Whatsapp.

“Kita akan usahakan tetap melaksanakan proker yang bisa dilaksanakan secara online, dengan memaksimalkan panitia dan seluruh pengurus HMJ.” Kata, Asniati Jabbar selaku ketua HMJ Pendidikan Biologi UINAM. 


 ****
Penulis: Muh. Agung Givari