LSPB selenggarakan Workshop Monolog

  • 19 April 2020
  • 12:00 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita



Lembaga Seni Pendidikan Biologi (LSPB) merupakan sebuah lembaga yang berada dibawah naungan HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar, Pada hari Ahad 19 April 2020 melaksankan salah satu program kerjanya yakni Workshop Monolog. Monolog sendiri adalah salah satu cabang seni penampilan  teater yang dibawakan oleh satu orang.


Pada kegiatan ini, panitia mengusung tema, “Tips & Trik Membagun Kepercayaan Diri dalam Teater” dengan pemateri yaitu, A. Ilah Nur Falah, A. Md, S.S., M. Hum. Bagi Mahasiswa Pendidikan Biologi, beliau yang akrab disapa Kak Ilah, tentu sudah tidak asing lagi sebab sebelumnya beliau telah beberapakali menjadi pelatih teater dan musikalisasi puisi pada  kegiatan Inaugurasi.

Kegiatan yang dilaksankan melalui aplikasi Whatsapp ini, dihadiri sebanyak 72 orang peserta bergabung. Kendati mendapat apresiasi dari banyak peserta, Rio selaku Ketua Umum LSPB Periode 2020 mengaku sedikit terkendala dengan teknis kegiatan ini karena tidak dapat dilakukan secara tatap muka.

“Kendala disini adalah, seharusnya workshop dilakukan secara tatap muka karena ini butuh interaksi antar pemateri dengan peserta.”

Terbilang sebagai lembaga yang aktif, selain kegiatan Workshop Monolog kedepannya LSPB masih akan mengadakann beberapa kegiatan lagi yang diusahakan dapat dilaksankan dari rumah.

“Mengingat keadaan saat ini, kami akan terus berkarya dari rumah. Alhamdulillah sejauh ini kami sudah ada chanel Youtube berisi vidio cover lagu dan tari yang bisa teman-teman kunjungi. Kemudian dalam waktu dekat ini kami akan adakan pelatihan make up untuk anggota LSPB sendiri.”


****
Penulis : Muh. Agung Givari