IKA PENDIDIKAN BIOLOGI MELAKSANAKAN KEGIATAN SILATUHRAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

WartA-Bio. IKA Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Mengadakan Acara Buka Puasa Bersama, Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Biologi serta jajarannya dan beberapa alumni mulai dari angkatan 2004-2012.

Kegiatan Buka Puasa Bersama dilaksanakan pada hari sabtu ( 11/06/2016) yang bertempat di Hotel Training Center UIN Alauddin Makassar . Tema dari kegiatan ini “ Meraih Keberkahan Ramadhan dengan Semangat Kebersamaan”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan semenjak IKA Pendidikan Biologi ini terbentuk. Hal ini dipertegas oleh ketua harian (Andi jusman tarhik, S.Pd., M.Pd.) yang mengatakan bahwa” Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan semenjak IKA terbentuk, namun ketua IKA tidak dapat hadir karena ada hal-hal yang bersifat layanan publik.

Kegiatan ini disambut baik  oleh ketua Jurusan dan para Alumni. Pada saat diwawancarai ketua jurusan (Jamilah , S.Si., M.Si.) mengatakan bahwa” acara ini merupakan acara yang dapat membangun kebersamaan dan semoga kedepannya temu alumni semakin lebih intens dan signifikan untuk kemajuan alumni maupun jurusan pendidikan biologi’. Begitu pula antusias  yang diberikan oleh para alumni. Menurut Gunawan,S.Pd. (alumni 2004) menyatakan bahwa” Saya sangat apresiasi kegiatan ini karena bisa  mempersatukan kita lagi yang sudah jarang ketemu untuk berbagai canda dan tawa’’. Dalam acara ini ada berbagai kegiatan diantaranya tadarrus Al-Qur,an dan dialog tentang Jurusan Pendidikan Biologi. Adapun jumlah peserta yang hadir kurang lebih 90 Orang  dari 500 alumni, banyak yang tidak hadir karena kebanyakan mereka berada di daerah dan sulit untuk kita jangkau “ujar Arfah Saputra, S.Pd. ( Ketua Panitia). Diakhir kegiatan ini dilakukan foto bersama dan salam-salaman. (Ansar).