HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) PENDIDIKAN BIOLOGI MEMPERINGATI HARI BUMI

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

WartA-Bio. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan penanaman  500 pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Kegiatan penanaman 500 pohon ini merupakan pelaksanaan Program Kerja HMJ yang telah dirancang pada saat Rapat Kerja HMJ. Kegiatan ini dilaksanakan selama  dua hari, tepatnya hari Jumat sampai hari Sabtu (22 – 23 April 2016) yang bertempat di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM dan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Bontorea.

“Pada hari pertama, penanaman pohon dilaksanakan di Fakultas Tarbiyah dan hari kedua di sekolah Pesantren.  Kegiatan ini bertemakan ‘500 Pohon Lestarikan Bumi Hijaukan Fakultas Tarbiyah’ adapun Alasan dipilihnya sekolah Pesantren Bahrul Ulum yakni karena

Pesantren tersebut merupakan mitra dari UIN Alauddin Makassar itu sendiri” Ujar ketua Panitia (Dian Prasetyo).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan II, ketua Jurusan Pendidikan Biologi serta staf- staf yang ada di Jurusan  Pendidikan Biologi dan Fakultas Tarbiyah itu sendri. Penanaman pohon pertama dilakukan oleh Wakil Dekan II dan pihak Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan untuk hari kedua berlangsung di Pesantren Bahrul Ulum. Kegiatan di Pesantren tersebut disambut baik oleh pihak sekolah  dan siswa-siswa yang ada disekolah tersebut ikut antusias dalam melaksakan penanaman pohon. Peringatan Hari Bumi kali ini berbeda dengan peringatan Hari  Bumi di tahun sebelumnya yang hanya melaksanakan pawai keliling kampus dan aksi damai yang dilaksanakan di Playover. (Ansar)