Prodi Pendidikan Biologi Mengikuti Pameran Pendidikan

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Warta Bio – Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, mengikuti pameran Pendidikan yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam rangka Launching Prodi baru UINAM. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Agama.

Pameran Pendidikan ini dilaksanakan pada hari Selasa (12/04/16) yang bertempat di Auditorium UIN Alauddin Makassar Kampus II Samata. Dalam kegiatan ini Prodi Pendidikan Biologi ikut sebagai perwakilan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Karena itu, pihak jurusan mengikutsertakan Mahasiswa dari Pendidikan Biologi itu sendiri.

“Saya sangat senang  karena dalam kegiatan ini kita selaku Mahasiswa Pendidikan Biologi ikut terlibat dalam kegiatan ini sehingga kami dapat memamerkan berbagai karya kami”. Ujar Andi Riska Ardis selaku Mahasiswa Pendidikan Biologi Semester VIII. Pada kegiatan ini, Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Biologi memamerkan beberapa produk, diantaranya berupa pupuk isolat mikroba, tanaman budidaya hortikultura, dan media pembelajaran  

berupa PCR dan Poster.

Suasana pada kegiatan ini sangat ramai dan terdapat puluhan pengunjung yang datang mampir di stand Pendidikan Biologi. Hal ini diperjelas oleh Ikhsan Saputra Yunus (Panitia) bahwa ”Pameran ini merupakan penarik daya wisata  dari kegiatan launching ini, dan yang paling berkesan adalah saat Bapak Menteri Agama menyempatkan diri untuk  mampir di stand  kami untuk melihat hasil karya Mahasiswa Pendidikan Biologi. Adapun jumlah pengunjung stand kami sebanyak 65 orang”.

“Saya rasa pameran Pendidikan Biologi ini  bagus sekali  dan saya sangat tertarik dengan apa yang dipamerkan terutama teknik PCRnya, kebetulan saya suka dengan Ilmu forensik  sehingga saya tertarik pada media pembelajaran  Lab Virtual”. Ujar Pratiwi Nengsih sebagai salah seorang pengunjung stand Pendidikan Biologi. (Ansar)