TOURING LABORATORIUM OLEH PENDIDIKAN BIOLOGI

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

Warta Bio - Mahasiswa Pendidikan Biologi fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UINAM melakukan Touring Laboratorium (31/03/2016) tepatnya di Universitas yang ada di daerah Makassar yakni UNHAS dan UNM yang awalnya hanya ditujukan kepada mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2015 sebagai tugas dari salah satu mata kuliahnya yakni Teknik Laboratorium (Teklab). Namun ternyata kegiatan ini juga dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi itu sendiri.

Ayyub Ibrahim  selaku dosen mata kuliah Teklab menyatakan bahwa “Touring Lab ini juga akan dihadiri oleh HMJ Pendidikan Biologi dengan alasan sebagai salah satu rangka dalam menjalankan program kerja HMJ yang telah disusun saat rapat kerja. Adapun alasan dipilihnya UNHAS dan UNM dalam Tourin Lab ini yakni fasilitas kampus yang lebih lengkap sekaligus merupakan mitra dari kampus UIN prodi Pendidikan Biologi itu sendiri”.

“Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memperdalam pengetahuan tentang Teklab sekaligus mampu mengoperasikan laboratorium dengan fasilitas alat dan bahan yang ada dalam laboratorium. Yang paling penting juga mahasiswa dapat membedakan mana Lab Sains, Lab Biologi Umum dan Lab Pendidikan Biologi” Ujar Ayyub Ibrahim selaku dosen mata kuliah Teklab saat diwawancarai.

“Perasaan saya mengikuti Touring Lab ini sangat senang karena kita bisa memperoleh materi mengenai teknik laboratorium tidak hanya di dalam kelas saja. Harapan saya semoga setelah kegiatan ini, lab kita yang ada di Kampus UIN utamanya Lab Pendidikan Biologi kita itu bisa meningkat baik dari segi fasilitas alat dan bahannya ataupun dari segi tata ruangannya”. Ujar Agustina Said Biologi 1.2 sebagai salah satu peserta Touring Lab.(Ansar)