Pendidikan Biologi Adakan Seminar Nasional Pendidikan

  • 30-11--0001
  • 12:00 WITA
  • pustipad
  • Berita

BIO - Online HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar mengadakan Seminar Pendidikan di gedung LT Fak. Tarbiyah. Seminar pendidikan yang mengusung tema “ Peran Integrasi Nilai-Nilai keislaman dalam Peningkatan Mutu Pendidikan” diadakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh tepat pada tanggal 02 Mei 2011.

Acara ini di buka oleh Dekan Fak. Tarbiyah dan Keguruan yang dalam hal ini diwakili oleh PD III  Fak. Tarbiyah, Drs. Anis Malik, M.Ag. Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa  acara seperti ini sangat penting dalam hal memberi pemahaman kepada mahasiswa dalam memahami Islam dan Pendidikan. “Acara ini sering diadakan karena memiliki banyak tujuan diantaranya untuk menjadikan Islam sebagai landasan dalam membangun ilmu-ilmu yang sering disebut sains dan teknologi. Yang kedua mengintegrasikan isyarat –isyarat ilmiah yang ada dalam alquran dengan teori-teori ilmu pengetahuan”.

Acara yang berlangsung berkat kerja sama antara HMJ Pend. Biologi dengan SIMBIOSIS ini menghadirkan tiga orang pemateri yaitu Prof. Dr. H. Hamzah Upu, M.Ed (Dekan FMIPA UNM). Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M.Pd (Dekan Fak. SAINSTEK terpilih) dan Drs. Muh. Yahdi, M.Pd (Dosen Fak. Tarbiyah). Hal terpenting dalam materi yang disampaikan bahwa sebaiknya para pengajar/ pendidik dalam mengajarkan materinya harus dikaitkan dengan ayat-ayat alquran.