Pendidikan Biologi Gelar Seminar Bela Negara

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

BIO Online - Seminar  Bela Negara yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi FTK bekerja sama dengan Institute of LIPA SA’BE, kamis pagi kemarin berlangsung dengan lancar. Acara ini dihadiri oleh pejabat sejajaran Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, MUI Sulawesi selatan, serta petinggi kampus UIN Alauddin.

    Seminar yang digelar di Auditorium kampus 2 UIN Alauddin Samata Gowa, yang mengangkat tema “Meraih Kejayaan dengan Jihad yang Benar” ini tampak berbeda dengan kegiatan seminar pada umumnya, Seminar Bela NEGARA yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu  menarik perhatian para undangan yang hadir, pasalnya panitia pelaksana mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

    Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan , Drs. H. Salehuddin, M.Ag sangat  mengapresiasi kegiatan Seminar Bela NEGARA ini, “saya sangat bangga, karena kegiatan besar seperti ini dapat terlaksana di UIN Alauddin, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak , khususnya para pemuda untuk selalu bersikap positif “.

    Ketua umum Institute of LIPA SA’BE Naswari yang ditemui setelah acara seminar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia pelaksana, “ Terima kasih yang sebesar besarnya saya haturkan kepada panitia pelaksana karena kegiatan ini berlangsung seperti apa yang kita harapkan bersama, “pokoknya dua jempol untuk panitia pelaksana” tambahnya dengan nada bercanda