Inaugurasi Pend. Biologi Angkatan 2021 dikemas dalam bentuk Pengabdian Masyarakat

  • 26 September 2022
  • 08:55 WITA
  • Ummul Hasanah
  • Berita

HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Gelar Inaugurasi Pendidikan Biologi Angkatan 2021dalam bentuk Pengabdian Masyarakat 


Inaugurasi dalam bentuk Pengabdian masyarakat Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2021 berlangsung di Dusun Lembanna kelurahan Pattappang Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa


Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2021 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan gelar acara Pengabdian Masyarakat bertempat di Dusun Lembanna kelurahan Pattappang Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa. Jum'at - Minggu (23 - 25 September 2022). Kegiatan ini bertema "Revolusi" Yang di ikuti oleh kurang lebih 50 Mahasiswa Pendidikan Biologi. Ketua Panitia , Naufal mu'tashim mengatakan bahwa "kegiatan ini merupakan kegiatan Inaugurasi  yang kami laksakan dalam bentuk pengabdian masyarakat sebagai bentuk kesadaran terhadap masyarakat dan sebagai sarana silaturahmi sekaligus berbagi baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun lingkungan". Katanya.


Salah satu peserta, A.Mega Lutfiah Basir mengatakan, banyak hal yang ia dapatkan dari kegiatan inaugurasi itu. 

"Banyak pengalaman baru yg kudapat. bisa kenalan sama anak2 disana, bisa memberi ilmu baru sama anak2 disana, interaksi sama orang baru, semakin akrab juga dengan senior2 dan teman. Disana banyak belajar juga dari pengalaman, ternyata masih bnyk yg perlu di evaluasi dari diri sendiri" pungkasnya.


Ketua HMJ Pendidikan Biologi. Nurfitri.Ar mengatakan bahwa kegiatan inaugurasi ini berbeda dari tahun sebelumnya karena sebelumnya dalam bentuk pementasan seni, akan tetapi tahun ini dalam bentuk Pengabdian masyarakat. Adapun harapan saya, semoga pada kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas Angkatan 2021 kemudian bagaimana berbaur dengan masyarakat desa dan mengerti penting nya berbagi". Pungkasnya


Pelepasan dan pembukaan kegiatan Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2021 yang dilakukan di LT Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang dibuka langsung oleh Wadek III Bapak Dr. H. Ilyas Ismail, M.Pd., M.Si.